Untitled Document Untitled Document Untitled Document Berita Ketep Pass
Operasi Kepolisian yang di Tingkatkan : Truck Pasir Kelebihan Ambang Batas Curah (Muatan) di Tindak.

Kasat Lantas Polres Magelang Ajun Komisaris Polisi Didi Dewantara, SIK,SH bersama KBO  Iptu Sutanto,SH dan  Kanit Laka Lantas Ipda Abdillah KM, SH,  dan 20 personil Lalulintas telah melaksanakan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan di Wilayah Muntilan, Kamis, ( 12/1 )

Operasi ini merupakan kegiatan dari salah satu Program PROMOTER( Profesional Modern dan Terpercaya ) Kapolri Bidang Penegakan Hukum Profesional serta Peningkatan Keamanan dan Ketertiban, dengan sasaran Truck Muatan galian C ( Batu dan Pasir ).

Kapolres Magelang melalui Kasat Lantas  AKP Didik Dewantara,SIK,SH mengatakan  Penertiban angkutan barang terutama truk muat pasir hasil tambang galian C , dengan  maksud dan tujuannya adalah untuk menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah kabupaten Magelang, sasaran kali ini adalah truk yang muatan pasirnya melebihi ambang batas curah yang telah ditentukan, sehingga diharapkan tidak ada lagi kemacetan karena truk angkutan pasir yang mengalami kerusakan karena terlalu berat muatannya.

Apabila pada saat dilakukan pemeriksaan terdapat pengemudi yang tidak dapat menunjukkan surat surat kendaraan, buku layak uji, dan SIM tentunya kita lakukan penindakan dengan Tilang.

Kemudian berharap bahwa muatan pasir hasil galian C harus sesuai ketentuan yang berlaku yaitu mematuhi batas curah pemuatan, truk berjalan lajur kiri, lengkapi dengan penutup terpal, dan berjalan lajur kiri, serta patuhi peraturan lalu lintas, tegas Didi Dewantara.

Sedangkan salah satu warga bernama Sarno ( 40th) salah satu LSM saat dimintai pendapatnya mengatakan ia sangat setuju dengan operasi ini karena selama ini warga sangat mengeluhkan dengan adanya Truck pasir, karena saat berjalan pelan dengan muatan berlebihan, terkadang sering sekali berjalan dengan  beriring iringan sehingga kendaraan lain akan sulit untuk mendahuluinya.

Dengan banyaknya truck pengangkut material batu dan pasir Jalan Wilayah  Dukun, Srumbung, dan sawangan yang merupakan jalur evakuasi bilamana terjadi erupsi merapi sekarang sudah banyak yang rusak, ujarnya.

Dalam operasi tersebut petugas telah bisa menindak pelanggar dengan barang bukti sebanyak STNK 43 lembar, SIM  14 lembar, Ranmor Truk 3 unit dan Ranmor roda Dua 3 unit, untuk truck langsung diamankan di Polres Magelang sedangkan kendaraan roda dua di Pos Lantas Muntilan.


Komentar (0)

Untitled Document

Leave a Comment

Silahkan Login terlebih dahulu untuk dapat melakukan fasilitas komentar!